I+ ACEH 2015 Robotics Competition

| 10-01-2015   23:20:51 WIB | dilihat 857 kali

Ayo Tunjukkan Kemampuan Robotikamu di Robotics Competition Tingkat Internasional Pada Acara 1st I+ACEH 2015

 

1st I+ACEH 2015 hadir dengan berbagai kegiatan kompetisi. Salah satu kompetisi yang diselenggarakan oleh 1st I+ACEH 2015 tahun ini adalah Robotics Competition. Kompetisi ini memberi tantangan kepada peserta untuk menemukan sebuah algoritma yang tepat agar masing-masing robot yang dimiliki peserta dapat memecahkan masalah-masalah yang diberikan. Terdapat dua kategori di dalam Robotics Competition tahun ini, yaitu kategori SMK/sederajat dan kategori Mahasiswa/Dosen.

Untuk mengikuti Robotics Competition kategori SMK/sederajat ini, para peserta tidak harus memiliki latar belakang di dalam bidang robotik, karena sebelum hari diselenggarakannya kompetisi para peserta akan mendapatkan pelatihan dari panitia.  “Kompetisi ini diharapkan dapat melatih logika serta melatih para peserta untuk menjadi decision maker yang baik.

Dalam kompetisi ini, masing-masing tim akan dipinjamkan kit robot dari Klub Robotik, yang menjadi sponsor kompetisi ini. Para siswa-siswi SMK/sederajat dapat mengikuti kompetisi ini dengan mengirimkan tim yang masing-masing beranggotakan maksimal dua orang.
Dalam kompetisi ini, peserta akan diberikan sebuah maze dalam wujud lintasan hitam diatas putih yang nantinya akan diselesaikan dengan algoritma tertentu menggunakan robot yang dibawa sendiri oleh peserta. Peserta yang dapat menyelesaikan lintasan yang telah diberikan dengan waktu tercepat akan menjadi pemenang.

Robotics Competition ini akan dibuka pendaftaran pada 15 Januari 2015. Bagi yang berminat untuk menjadi peserta, dapat langsung mendaftarkan tim-nya dengan mengunjungi situs resmi I+ACEH 2015 atau langsung menghubungi Ka Prodi Sistem Informasi Bapak Nurul Hamdi (0823 6756 3905).thanks !

Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

Hadis-hadis pilihan
" Belum terjadi kiamat sehingga orang-orang dari umatku kembali menyembah berhala-berhala selain Allah. (HR. Abu Dawud) "